DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Cara Mudah Membuat Huruf Menjadi Tebal, Miring, Coret Tengah di WhatsApp Dengan Mudah Sekali

 


Asslamua'alaikum sobat Muslim Kreatif, semoga sehat selalu ya , dan semoga pandemi covid 19 cepat berlalu ya 😊

WhatsApp merupakan adalah sebuah aplikasi yang sangat diminati oleh semua orang pengguna Smart Phone diseluruh Dunia. Dikarenakan di dalam aplikasi WhatsApp sendiri terdapat fitur-fitur yang memudahkan pengguna WhatsApp sendiri.

Fitur-fitur yang diberikan WhatsApp antara lain adalah bisa saling mengirim gambar, mengirim vidio, mengirim dokumen, mengirim suara, percakapan dalam bentuk vidio call, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian WhatsApp selalu memberikan inovasi-inivasi terbarunya, seperti fitur yang bisa membuat huruf menjadi tebal, miring, tercoret/bergaris tengah.

Untuk cara membuat tulisan miring, tebal, dan coret/bergaris tengah adalah sebagai berikut :

1. Cara Membuat Tulisan Miring Di WhatsApp

Untuk membuat tulisan Miring di WhatsApp anda hanya perlu mengawali tulisan yang ingin di buat miring dengan karakter garis bawah atau underscore (_) kemudian tuliskan kata yang ingin anda tuliskan, kemudian diakhiri dengan karakter garis bawah atau underscore (_)

Contoh : _Tuliskan Kata Di Sini_ 



Perlu diingat !!! setelah diawali dengan karakter (_) jangan dispasi dan sebelum diakhiri (_) jangan dispasi, kemudian setelah karakter garis bawah atau underscore (_) dispasi maka akan berubah otomatis.

2. Cara Membuat Tulisan Tebal Di WhatsApp

Selain membuat tulisan Miring di WhatsApp ada juga Cara untuk membuat tulisan tebal atau bold dI WhatsApp. Biasanya huruf tebal atau bold akan digunakan sebagai kata penting atau penekan dalam kalimat.

Dan bagaimana cara membuatnya?

Caranya sebenarnya sama dengan cara membuat tulisan miring, akan tetapi beda dalam karakter yang digunakan. karakter yang digunakan dalam membuat huruf tebal adalah dengan mengawali tulisan yang ingin di buat tebal dengan karakter bintang (*) kemudian tuliskan kata yang ingin anda tuliskan, kemudian diakhiri dengan karakter bintang (*)

Contoh : *Tuliskan Kata Di Sini*


Perlu diingat !!! setelah diawali dengan karakter (*) jangan dispasi, dan sebelum diakhiri (*) jangan dispasi, kemudian setelah karakter bintang (*) dispasi maka akan berubah otomatis.

3. Cara Membuat Tulisan Coret atau Garis Tengah Di WhatsApp

Tulisan coret atau garis tengah di WhatsApp biasanya digunakan untuk mencoret harga potongan untuk sebuah produk di marketplace.

Untuk cara membuatnya sendiri masih sama dengan contoh no 1 dan 2 diatas, akan tetapi untuk membuat tilisan coret hanya perlu diganti dengan karakter tilde (~) di awal dan di akhir tulisan yang ingin dibuat tulisan coret.

Contoh : ~Tuliskan Kata Di Sini~



Perlu diingat !!! setelah diawali dengan karakter (~) jangan dispasi, dan sebelum diakhiri (~) jangan dispasi, kemudian setelah karakter tilde (~) dispasi maka akan berubah otomatis.

Ok sobat Muslim Kreatif, tadi adalah bagaimana cara membuat huruf menjadi tebal, miring, dan coret tengah di WhatsApp dengan mudah. Semoga tutorial yang sudah di jelaskan bisa menambah wawasan dan bermanfaat bauat sobat Muslim Kreatif.

Selamat mencoba,,,

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->