DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

7 Trick Fitur WhatsApp yang Keren dan Bermanfaat

Penggunaan smartphone pada hari-hari ini sangatlah pesat sekali perkembangannya. Yang kita ketahui bersama bahwa pada tahun 1990-an, jika ingin mengirim kabar kepada keluarga butuh waktu yang lama, bahkan bisa sampai satu bulanan dengan menggunakan tulisan di kertas.

Bahkan pada zaman dahulu untuk mengirim surat ada juga yang menggunakan burung merpati untuk mengirimnya.

Berbeda dengan zaman di era abad 21 ini, mengirim kabar pun bisa dengan secepat kilat. Dengan adanya smartphone ini kita bisa balas-balasan surat dengan singkat dan tidak perlu menunggu waktu hingga berjam-jam bahkan berhari-hari.

Yups, pasti kalian sudah tahu semua kan apa itu aplikasi atau alat apa yang digunakan untuk mengirim kabar itu. Yups,,,aplikasi untuk mengirim kabar sangat banyak sekali ada Line, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twiter, dan lain sebagainya.

Nah pada kali ini mashasan.com akan berbagi  trick nih,,, yaitu ,,,



7 Trick Fitur WhatsApp yang Keren dan Bermanfaat

1. Melihat Status Vidio Tanpa Menekan Layar Lalu Menahannya

Mungkin sebagian kalian pernah melihat status video di whatsapp dan kalian  ingin pause (berhentiin) video statusnya pasti Kalian akan menekan layar dan kalian tahan layer hp kalian, nah sebenarnya ada trick yang dimana kalian ingin pouse tidak perlu menekan layar dan lalu tahan layar hp kalian, bagaimana caranya?

Kalian cukup hanya mencubit bagian video status yang ingin anda pause dan secara otomatis video status dalam kondisi pouse (berhenti).

Nah,,, jadi jika kalian ingin melanjutkan vidionya, kalian hanya cukup tap/klik saja vidionya, dan video status akan jalan kembali.


2. Mengubah Video Music Menjadi Warna Polos Di Status Whatsapp

Mungkin pernah dari kalian pingin membuat status music tapi diilangin gambarnya (dipolosin gambarnya).

Jadi kalian cukup hanya dengan menekan icon pensil pada status lalu kalian pilih warnanya,

kemudian kalian tap sekaligus tahan vidionya dan secara otomatis video music akan menjadi warna polos yang kalian inginkan.

Dan tidak hanya itu saja kalian juga bisa menambahkan icon-icon expresi atau caption-caption kata-kata mutiara yang kalian inginkan di whatsapp kalian.


3. Mengirim Pesan Mnggunakan Fitur Ok Google 

Jadi kalian cukup kunjungi aplikasi ok google, nah kemudian setelah itu kalian katakan kirim pesan whatsapp, kamudian sebutkan nama kontaknya, kemudian kalian dapat mengirim pesan melalui fitur ok google tanpa harus mengetiknya.


4. Memutar Pesan Suara Di Tempat Umum

Pernah enggak si, pas kita ingin membuka pesan suara dan itu privasi (rahasia) tapi banyak orang yang bisa mendengar pesan, karena di tempat umum?

Nah pada kali ini kalian dapat memutar pesan suara tanpa harus terdengar di speaker, caranya yaitu : kalian putar pesan suara kemudian kalian dekatkan pada telinga kalian, nah seperti orang menelfon pada umumnya. Jadi pesan suara kalian otomatis terdengar di telinga kalian tanpa harus di speaker dan didengar oleh halayak ramai. Nah cara ini berguna sekali ketika menerima pesan suara yang private atau rahasia tentunya ya.


5. Cara Mengetahui Pesan Sudah Dibaca Apa Belum Pada Whatsapp

Apakah kalian pernah mengirim pesan kesesorang akan tetapi centangnya tidak read (tidak dibaca) atau belum centang biru padahal kontak whatsappnya dalam keadaan online, nah bisa jadi dia memakai fitur lessin.

Jadi caranya kalian tinggal kirim pesan dengan voich massage atau pesan suara. Nah jadi apabila pesan suara itu biru, maka dapat disimpulkan mereka menggunkan fitur lessin.


6. Cara Mengirim Foto Agar Tidak Pecah Ketika Diterima Oleh Orang Yang Kita Kirim

Tentunya pasti kalian pernah mengirim foto di whatsapp tapi hasil foto yang diterima kurang bagus atau mungkin pecah-pecah dan lain sebagainya, entah itu tentang resolusi yang berkurang dan kualitas foto yang diterima jadi jelek. Jadi saat mencuci foto, dan foto yang dihasilkan terlihat pecah dan buram.

Nah,,, jadi solusinya adalah yaitu melalui fitur dokumen melalui icon lampiran setelah itu pilih dokumen, kemudian klik dokumen lainnya, lalu kalian cari folder atau tempat foto kalian yang akan kalian kirimkan, kemudian kirim dah, gampang kan,,,


7. Mencoba Menambahkan Kontak Whatsapp Ke Dalam Sortcard (layar utama handphone)

Nah caranya adalah kalian bisa pergi ke kontak whatsapp kalian lalu kalian klik titik tiga yang ada di ujung pojok kanan atas , kemudian kalian klik lainnya, kemudian kalian pilih pintaskan.

Nah jadi kalian dapat mengirim pesan dengan cepat tanpa harus membuka kembali aplikasi whatsapp terlebih dahulu .


Ok, mungkin cukup sekian tutorial 7 trick fitur whasApp yang keren dan bermanfaat, yang telah dipaparkan di atas, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa shere apabila artikel ini bermanfaat. Terimaksih,,,,

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->